Politik

Politik (1)

Sabtu, 07 Maret 2020 05:56

Bupati Alek ke Dondo, Ini Pesannya No Politik

Ditulis oleh

ai/dok camat dondo

ALASANNEWS.ID -- Bupati Moh Saleh Bantilan, kumpulkan tokoh Dondo dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan itu. Ini bukan politik. No politik, kata aparat di Kecamatan Dondo.

Seperti diketahui, H Moh Saleh Bantilan akan mengakhiri masa jabatanya sebagai bupati Tolitoli, namun pada pilkada 2020 ini salah seorang putranya menjadi kandidat wakil bupati bersama Amran H Yahya.

Moh Besar Bantilan (MBB) maju atas dukungan politik selain sebagai kader Partai PAN, dia adalah pria dewasa yang tidak dikaitkan dengan jabatan ayahnya (Alek Bantilan).

Rumor kalau MBB maju ke Pilkada dengan 'jualan' jabatan sang ayah sangat tidak relevant. MBB tokoh pemuda memimpin organisasi kepemudaan seperti Ketua Pemuda Pancasila, Ketua KNPI, Ketua HIPMI dan beberapa organisasi lainnya.

Kemudian, MBB menjadi pilihan Partai PBB pimpinan Amran H Yahya (AHY), juga tentunya dengan berbagai alasan politik yang kuat.

Alek kepada tokoh Dondo Hanya berpesan agar Terus menjaga kesataun dan persatuan Serta memerhatikan perkembangan yang sedang terjadi dilingkungan, agar tidak tertinggal dari perkembangan katanya.

 

Terutama menghadapi Pilkada, Alek berpesan jaga keamanan dan tidak saling menjatuhkan jika ada perbedaan politik atau pilhan.